Rabu, 11 November 2015

SoulMate Part 13


Author : Diah Ayu Novarina
Genre : Part/chapter
Cast : Lee Donghae, Im Yoona
Choi Siwon, Tiffany Hwang
Cho Kyuhyun, Seo Ju Hyun
Other Cast : Sunye, Lee Hyukjae, Ok Taecyeon
Rating : PG – 16                                           
Title : SoulMate Part 13





*****
“ ikut denganku” kata Donghae Oppa langsung menarikku.  Aku hanya menurutinya, mau kemana ini?
“ Silakan masuk tuan putri” kata Donghae Oppa membukakan pintu mobilnya.
“ Tuan putri? Apa maksudmu Oppa?” bingungku.
“ sudah masuklah” paksa Donghae Oppa dan ia berhasil membuatku masuk kedalam mobilnya. Dia pun duduk disebelahku dan bersiap menyetir mobilnya.
“ pakai setbelsnya tuan putri” perintahnya. Aku pun memakainya. Mau kemana sebenernya dia.


Waktu perjalanan hanya satu jam dan Donghae Oppa memberhentikan mobilnya. Dimana ini???
“ dimana ini?” tanyaku kepadanya sambil melepaskan setbelsnya.
“ turunlah” ucapnya keluar dari mobil. Aku pun mengikutinya…
Ini hanya sebuah taman yang cukup gelap kurasa..
“ ayo?” tanyanya mengulurkan tangannya. Aku menatapnya dia hanya mengangguk. Ada apa ini?
Aku pun mengenggam tangannya dan kami berdua berjalan memasuki taman ini.
“ ini dimana? Kenapa gelap sekali?” tanyaku heran dengan kondisi taman yang gelap ini.
Donghae Oppa hanya terdiam tanpa menjawab pertanyaanku.

Ia menjentikkan jarinya dan seketika lampu-lampu menyala dengan indahnya. Aku melihat sekeliling.
“ Indahnya” gumamku.
“ Ikutlah denganku” kata Donghae Oppa mengandeng tanganku. Aku hanya mengikutinya saja.
“Duduklah disini” ucapnya. Aku melihat sebuah bangku panjang dan aku duduk disana.
“ Tunggu sebentar” katanya langsung meninggalkanku entah kemana.

Tiba-tiba ada suara music menyala..
Sebuah bunyi gitar dan piano berbunyi… Kibum Oppa?? Memainkan piano?

“I Have died everyday waiting for you, Darling don’t be afraid
Darling don't be afraid I have loved you
For a thousand years
I'll love you for a thousand more”

Aku melihat sesosok laki-laki bernyanyi dihadapanku. Donghae Oppa!
“Donghae Oppa” kagetku.

Donghae Oppa berlutut dihadapanku.
“ Im Yoona, would you be my wife?” tanyanya sambil memegang sebuah kotak cincin. Aku kaget, terkejut, senang, sedih… entahlah apa yang kurasakan sekarang.
“ Tapi… Tapi Sunye Unnie??” tanyaku gugup.
“ Terimalah Yoona” ucap suara seseorang dari arah belakang Donghae Oppa.. Sunye Unnie??! Ada apa ini?
“ Unnie? Ada apa ini?” tanyaku penasaran apa yang terjadi sebenarnya.
“ Oppa merencanakan ini semuanya untukmu Im Yoona” kata Donghae Oppa masih dengan posisinya.
“ TERIMA TERIMA TERIMA TERIMA!” suara keras dari beberapa orang. Ternyata ada Siwon Oppa, Kyuhyun Oppa, Seohyun, Tiffany Unnie, Omoni? Mereka semuanya…
“ terimalah yoona” ucap Sunye Unnie duduk disebelahku dan tersenyum. Ada apa ini?
“ ada apa sebenarnya aku minta penjelasan dulu sekarang” kataku aku bingung dengan semua ini.
“ baiklah baiklah kami jelaskan semuanya” kata Kyuhyun

Author POV

Flashback

Sunye berjalan menuju ke mobilnya. Ia baru saja bertemu dengan Yoona namun tiba-tiba
“ Hey” ada seseorang memanggilnya. Sunye membalikan badannya melihat siapa yang memanggilnya.
“ Kau bukannya Kibum?” tanya Sunye.
“ Yap aku kibum kau sunye bukan?” tanya Kibum tersenyum. Sunye hanya mengangguk.
“ ada apa?” tanya Sunye.
“ bisa kita bicara?” tanya Kibum.
“ bisa dimana?” tanya Sunye.
“ di tempatmu berbicara dengan Yoona saja” kata Kibum.
“ Kau menguping?” tanya Sunye kaget.
“ Iyap dan aku mengetahui semua masalahnya” ucap Kibum.
“ baiklah baiklah ayo kita berbicara” kata Sunye melangkah untuk kembali ke tempat duduk. Kibum mengikutinya dari belakang.

*****
Kyuhyun berjalan menghampiri Siwon, Tiffany dan Seohyun yang sedang berbincang-bincang di sebuah café.
“ Ada berita” katanya langsung duduk disebelah Seohyun.
“ berita apa?” tanya Siwon.
“ Kibum sudah tahu semuanya” kata Kyuhyun yakin.
“ mwo!!!” kaget Tiffany.
“ bagaimana bisa?” tanya Seohyun.
“ setiap kita berbicara dia selalu mendengarkannya tanpa sepengetahuan kita dan tadi dia berbicara kepadaku semuanya, bagaimana ini?” tanya Kyuhyun Panik.
“ kita harus berbicara dengannya sekarang, dimana dia?” tanya Siwon.
“ aku tidak tahu dimana dia sekarang” kata Kyuhyun menggelengkan kepalanya.
Siwon menghela nafas.
“ Ottokhe” ucap Tiffany cemas.

*****
“Sunye-ssi bisa kau melepaskan Lee Donghae?” tanya Kibum memulai pembicaraan.
“ apa maksudmu?” tanya Sunye kaget.
“ dia tidak mencintaimu lagi Sunye-ssi, maaf kalau aku lancang berbicara seperti ini, tapi memang itu kenyataannya, dia mencintai Yoona sekarang” kata Kibum.
“ apa maksudmu? Apa yang terjadi sebenarnya?” tanya Sunye.
“ aku akan menceritakannya kepadamu semuanya, awal mereka bertemu saat Donghae sedang koma. Arwahnya meminta tolong namun tidak ada manusia yang bisa melihatnya kecuali Yoona. Hampir 3 bulan bersamanya, kau tau kenapa Donghae bisa hidup lagi? Itu karena Yoona, Yoona yang menolongnya dan menyuruh Donghae untuk kembali walaupun dia tau jika Donghae kembali menjadi manusia dia akan kembali kepadamu. Selama 3 bulan itu mereka ternyata saling mencintai satu sama lain, awalnya Donghae tidak ingin kembali dan meninggal begitu saja namun Yoona mencegahnya agar dia kembali hidup. Kau tau betapa beratnya Yoona melakukan itu, dia melihat Donghae bersamamu, Donghae tidak mengingatnya! Aku juga sakit begitu tahu semuanya, aku kembali namun Yoona sudah mencintai laki-laki lain namun Sunye-ssi. Biarkan seseorang yang kita cintai untuk bahagia, kalau kita tulus mencintainya. Itu yang menjadi prinsipku jadi sekarang silahkan kamu memikirkannya dengan baik, tapi aku mohon pikirkan perasaan orang lain juga. Itu saja saya pamit permisi” ucap Kibum dan langsung pergi.
Sunye tak terasa meneteskan air matanya. Dia merasa bersalah ternyata selama ini….. dia salah…..

******
Kibum berjalan sepanjang Myeongdong. Dia mengingat kebersamaannya dengan Yoona, dia tersenyum.
“ Im Yoona aku biarkan kamu bahagia, saranghae” desisnya.
“ Kibum-a!” panggil seseorang. Dia menoleh dan melihat Kyuhyun, Siwon, Tiffany dan Seohyun.
“ Kalian” ucapnya tersenyum. Siwon menghampiri Kibum dan langsung memukulnya. Kibum jatuh tersungkur.
“Ada apa denganmu HAH!” kesal Kibum. Siwon menarik kerah baju Kibum dan membuatnya berdiri.
“ Kenapa kau menguping pembicaraan kami? Jelaskan!” ucapnya sedikit teriak.
“ aku tidak sengaja mendengarnya dan ternyata aku akhirnya mengetahui semuanya, kau tidak mau aku mengetahui semuanya hah! Lebih baik aku mengetahuinya daripada Yoona tidak bahagia ARA?!!” teriak Kibum. Siwon melepaskan tangannya.
“ Mianhae Kibum-a, mianhae aku emosi tadi” kata Siwon. Tiffany menghampiri mereka.
“ kita berbicara dirumah saja, kajja” ucap Tiffany menarik tangan Siwon.

*****
Mereka tiba dirumah Siwon.
“ jelaskan semuanya Kibum-a” kata Kyuhyun. Mereka pun duduk dan mendengarkan cerita dari Kibum.
Tiffany menghela nafas setelah mendengar semuanya.
“ Sekarang kita hanya menunggu bagaimana Sunye unnie” ucap Seohyun.

****
Beberapa Hari kemudian…
Sunye menemui Kibum disebuah restoran di myeongdong.
“ Aku,,, aku,, sependapat terhadapmu. Donghae Oppa mesti bahagia juga, aku tidak boleh egois. Aku akan merestuinya dengan Yoona” ucapnya tersenyum. Kibum pun menghela nafas dan tersenyum.
“ Baiklah, terima kasih Sunye-ssi kau bisa mengerti mereka. Aku yakin Donghae akan senang dan bahagia kau seperti ini” kata Kibum tersenyum. Sunye pun tersenyum.

Siwon, Kyuhyun, Kibum, Tiffany, Seohyun dan Sunye berkumpul..
Mereka mendengarkan penjelasan Sunye.
Tiffany dan Seohyun langsung memeluk Sunye.
“ Gomawo jongmal Gomawoyo” kata Tiffany menangis terharu.
“ Unnie gomawoyo” ucap Seohyun.
“ aku akan menelfon Donghae” kata Kyuhyun. Dia pun menelfon Donghae.

*****
Donghae datang dan khawatir apa yang terjadi sebenarnya.
“ Apa  yang terjadi?” tanyanya ketika dia datang.
“ Tenang Donghae-a duduk dulu” kata Siwon. Donghae pun duduk disebelah Kyuhyun.
“ Kibum dan Sunye sudah tahu semuanya dan mereka menyetujui kau dengan Yoona” kata Kyuhyun.
“ MWO!!!” kagetnya tak percaya.
“ Sunye-a jinja?” tanya Donghae kepada Sunye. Sunye mengangguk.
“ iya Oppa, aku menyetujui kalian, aku sayang kepada kalian” kata Sunye. Donghae langsung menghampiri Sunye dan memeluknya.
“ Gomawoyo, mianhae Oppa salah selama ini kepadamu Sunye. Oppa harap kamu dapat yang lebih baik dari Oppa ya” kata Donghae. Sunye mengangguk.
“ Iya oppa pasti, jagain Yoona ya Oppa jangan menyakitinya” kata Sunye. Donghae melepaskan pelukannya dan tersenyum.
“ Pastinya pasti” katanya.
“ hmmm Kibum, mianhae ya aku telah merebut Yoona darimu” kata Donghae.
“ merebut? Hah tidak kau tidak merebut sama sekali, aku yang meninggalkannya kau berhak bersamanya Donghae-ssi, ingat jangan kau pernah menyakitinya atau aku akan membencimu seumur hidupku Donghae-ssi” kata Kibum.
“ iya aku berjanji tidak akan pernah menyakitinya, pegang janjiku Kibum-ssi” kata Donghae yakin dan tersenyum.
“ Iya aku pegang janjimu” kata Kibum tersenyum.

“ aku merencanakan sesuatu untuk kalian berdua” kata Siwon.

Dan akhirnya rencana mereka pun bisa dilaksanakan dengan Donghae melamar Yoona.

Flashback END

*****
“Jadi Im Yoona, sekali lagi, Oppa akan bertanya Im Yoona would you marry you?” tanya Donghae Oppa.
Aku terharu dengan semuanya dari cerita kyuhyun oppa.
“ Yes Oppa of course I would” jawabku Yakin. Donghae Oppa tersenyum dan langsung memelukku.
Semuanya bertepuk tangan. Aku melihat Kibum Oppa dan Sunye Unnie tersenyum juga. Aku bahagia sekali hari ini seperti mimpiku jadi nyata.

Beberapa Bulan Kemudian

Aku bahagia bersama Donghae Oppa, aku ingin menikah setelah aku lulus dari kuliah jadi Donghae Oppa harus menungguku terlebih dahulu.
“ Oppa kau kenapa dari tadi diam saja?” tanyaku kepada Donghae Oppa.
“ Im Yoona, mianhae maafkan Oppa ya, Oppa juga baru dapat kabar ini semalem Oppa tidak tahu kalau ini akan terjadi” kata Donghae Oppa.
“ memangnya ada apa?” tanyaku.
“ Semalam ada masalah dirumah sakit Appa yoong Oppa harus ke Amerika yoong, selama 3 tahun, karena rumah sakit akan bangkrut, Oppa harus membuat rumah sakit kembali lagi dengan cara Oppa harus belajar pendidikan di Amerika” kata Donghae Oppa. Aku sedikit kaget kenapa ini begitu tiba-tiba.
“ kenapa mesti ke Amerika Oppa?” tanyaku.
“ karena sekolah kedokteran disana yang terbaik Yoong, Oppa mau tak mau harus melakukannya Yoong dan membuat rumah sakit kembali normal” kata Donghae Oppa. Aku harus mengerti dan tidak boleh egois.
“ Baiklah oppa aku mengerti kok, aku mengerti tidak apa-apa Oppa ke Amerika tapi kembalilah aku akan menunggumu” kataku.
“ Gomawo chagiya” kata Donghae Oppa memelukku.
“ bisakah menunggu Oppa? Oppa akan kembali untukmu” kata Donghae Oppa. Aku mengangguk yakin.

Yoona POV END

*****
Author POV

Hari Kelulusan

Yoona dan Seohyun sudah mengenakan pakaian wisuda. Keluarga dan teman-teman mereka telah datang untuk menghadiri acara kelulusan mereka.
Yoona dan Seohyun duduk berdua menunggu acara dimulai.
“ Yoongie” panggil Donghae.
“ ne Oppa?” tanya Yoona
“ Kau tidak apa-apa? Kau terlihat pucat” kata Donghae memegang tangan Yoona.
“ aku deg-degkan Oppa” jawab Yoona
“ Tenang saja Im Yoona, kau pasti lulus” kata Donghae menenangkan. Yoona hanya bisa menunduk.

Acara pun dimulai. Dosen tertinggi memulai acaranya dan beberapa mahasiswa sudah dipanggil namanya, Yoona dan Seohyun masih belum disebutkan namanya. Dan akhirnya.
“ Seo Ju Hyun dari Jurusan Kehukuman” Dosen tertinggi memanggil nama Seohyun. Seohyun pun melangkahkan kakinya naik ke atas podium.
“ Seo Ju Hyun berhasil membuat skirpsi mengenai Kehakiman di Korea dan dengan ini Ia dinyatakan lulus”
Seohyun pun dinyatakan lulus dan kembali ke tempat duduknya.
“ Im Yoona dari Jurusan kehukuman” Yoona menghela nafas dan naik ke atas podium.
“ Im Yoona berhasil membuat skirpsi berjudul Kehukuman di dunia dan dengan ini Ia dinyatakan lulus” Yoona menghela nafas lega dan kembali ketempat duduknya setelah topi wisudanya dinyatakan lulus.

Acara pengumuman kelulusan telah selesai dan waktunya para mahasiswa berpesta merayakan kelulusan mereka.
Im Yoona mengenakan dress berwarna hijau muda dan bermotif polkadot putih.
Semuanya mengadakan pesta bersama, ada Seohyun dan Kyuhyun yang sedang berdansa, Tiffany dan Siwon yang hanya duduk santai, Sunye yang sekarang dekat dengan Taecyeon.
“ Princess would you dance with me?” tanya Donghae mengulurkan tangannya. Yoona tersenyum dan menerima tangan Donghae.
“ Of Course my prince” katanya.
Mereka pun berdansa bersama dengan Seohyun dan Kyuhyun.
Semuanya terlihat bahagia…..

Author POV END

Kibum POV

Aku menatap foto seseorang gadis yang sangat aku cintai.
“ Im Yoona, Bahagialah dengannya, dia pria yang baik, aku yakin dia akan membahagiakan mu, maafkan Oppa meninggalkanmu waktu itu, Oppa yang salah maafkan Oppa Im Yoona” ucapku sambil mengelus fotonya.
“ Tuan Muda, waktunya berangkat” kata Pak Sopir menghampiriku.
“ Iya ahjussi” kataku bangkit dari dudukku dan menyimpan foto Yoona di dalam tasku.

Aku memasukkan tas-tasku kedalam bagasi mobil dan masuk ke dalam mobil.
Aku sms Kyuhyun karena sebelum aku pergi dulu, dia sahabat terbaikku.

From : Kibum
To : Kyuhyun

Kyu, aku pamit ya, aku harus kembali ke Inggris, masih ada kuliah disana, jagain Yoona dan Seohyun ya. Jangan nyakitin Seohyun ingat itu! Hahaha…
Pesawatku jam 8. Jadi aku tidak bisa pamitan dulu kepada kalian, waktu sudah mepet maaf ya, aku bakal balik lagi kok nanti. Jaga kesehatan ya J gomawoyo.. salam untuk semuanya ya.. annyeong J

Aku tersenyum dan menatap keluar jendela.
“ Seoul.. pasti akan kangen kota ini” desisku.

Kibum POV END

Kyuhyun POV

Drettt dreettt
Hpku bergetar. Aku menghentikan tarianku.
“ Mianhae Seohyun, ada sms sepertinya penting” ucapku mengeluarkan Hpku dan menatap layarnya. Sms dari Kibum ada apa ini? Aku membukanya dan…
“ Kibum dia akan ke Inggris” ucapku pada Seohyun. Seohyun terlihat kaget dan menghampiri Yoona.
“ Yoona, maaf, aku harus beritahu kamu sesuatu. Kibum Oppa dia akan kembali ke Inggris, dia tadi sms Kyuhyun Oppa pesawat jam 8” kata Seohyun. Aku mengangguk.
“ MWO!” kaget Yoona langsung menatap Donghae.
“ Oppa kita harus kebandara sekarang” kata Yoona. Donghae juga kaget dan mengangguk.
“ Maaf kami harus pergi” kata Donghae. Mereka berdua pun berlari keluar dari sini.
“ Seo kamu mau ke Bandara?” tanyaku.
“ hmmm aku terserah Oppa” kata Seohyun.
“ Ada apa ini?” tanya Siwon tiba-tiba.
“ Kibum kembali ke Inggris pesawat jam 8” kataku menjelaskan.
“ mwo? Mendadak sekali” kata Siwon.
“ Oppa kita kebandara saja, kita harus pamitan” kata Tiffany.
“ baiklah kajja” kata Siwon menarik tangan Tiffany. Dan aku pun menarik tangan Seohyun mengikuti mereka…

Kyuhyun POV END

Yoona POV

Aku sudah dalam perjalanan menuju Bandara. Aku lihat Donghae Oppa, dia panik juga dan mengendarai dengan cepat. Aku melihat jam tangan sudah jam 7 lewat 15. Ottokhe??

Kami tiba di Bandara pada pukul setengah 8. Aku langsung turun begitu juga Donghae Oppa yang memberikan kunci mobilnya kepada satpam.
Donghae Oppa menarik tanganku. Kita berlari mencari Kibum Oppa.
“ aish kemana dia?” tanya Donghae Oppa.
Aku melihat sesosok laki-laki yang sedang berjalan menuju pintu masuk untuk segera pergi.
“ Itu dia!” ucapku. Donghae Oppa langsung berlari dan menarikku.

“ Kau akan pergi begitu saja?!” Donghae Oppa sedikit berteriak. Kibum Oppa pun menoleh.
“ Kalian?” tanya Kibum Oppa.
“ Kibum Oppa kenapa seperti ini, tidak pamit kepada kami?” tanyaku.
Kibum Oppa menghampiri kami.
“ Maafkan aku, maaf aku harus pergi dan tidak pamit kepada kalian” kata Kibum Oppa.
“ kau kau..” Donghae Oppa langsung memeluk Kibum Oppa.
“ hati-hati disana, terima kasih atas semuanya, aku tidak bisa membalasnya” kata Donghae Oppa melepaskan pelukan.
“ Jagain Im Yoona oke? Aku yakin kau bisa membuatnya bahagia, jangan merusak kepercayaanku” kata Kibum Oppa tak terasa air mataku menetes.
“ Iya aku janji akan menjaga dan membuatnya bahagia, peganglah janjiku” kata Donghae Oppa tersenyum.
“ dan Yoona, maaf Oppa mesti meninggalkanmu dua kali, Oppa masih ada kuliah disana” kata Kibum Oppa. Aku langsung memeluknya.
“ Oppa jaga kesehatan ya disana, kabari kami ya, sering-sering telfon” kataku melepas pelukannya.
“ Pasti yoong, aku jalan ya, annyeong” kata Kibum Oppa melambaikan tangannya dan masuk kedalam.
Donghae Oppa merangkulku dan melihat kepergiannya.

*****
Seminggu Kemudian

Hari ini keberangkatan Donghae Oppa ke Amerika.
Siwon Oppa, Fany Unn, Seo, Kyuhyun Oppa, Sunye Unn, dan Taecyeon dan aku tentunya mengantar Donghae Oppa.

“ Hey kalian jaga kesehatan semuanya, tunggu aku pulang, dan Sunye Taecyeon kalau kalian menikah jangan lupa undang aku, kirim email saja cukup kok. Dan Siwon Tiffany kalau bayi didalam sana sudah lahir beritahuku juga hahaha. Seo Kyu kalian kapan menikah? Hah?” kata Donghae Oppa panjang lebar.
“ Kau dulu lah sama Yoona” jawab Kyuhyun. Donghae terkekeh.
“ dan Yoong, I will miss you so much, jaga kesehatan, jangan lupa makan ya, Oppa akan mengabarimu terus disana, I love you im yoona” kata Donghae Oppa langsung memelukku.
Aku menangis dipelukannya, aku akan merindukannya pasti!
“ hey kenapa kau menangis, jangan menangis Oppa marah kalo kamu menangis” ucapnya melepaskan pelukan dan menghapus air mataku. Aku tersenyum.
“ Saranghae” bisik Donghae Oppa dan mencium bibirku.
Dia melepaskannya dan berjalan pergi sambil melambaikan tangan.
“ ANNYEONG!!” teriaknya. Aku pun melambaikan tangan dan tersenyum.

Yoona POV END

Donghae POV

Aku duduk di tempat duduk yang telah disediakan pesawat ini. Aku memposisikan tubuhku senyaman mungkin. Aku membuka tas dan mengeluarkan sebuah foto.
“ Yoona Oppa akan kembali, Tunggu oppa ya Saranghae” ucapku sambil mencium foto tersebut.

Donghae POV END

******
Yoona POV

Sudah hampir 6 bulan kepergian Donghae Oppa ke Amerika.
Kyuhyun Oppa baru saja melamar Seohyun kemarin dengan bantuin kami-kami juga hahaha.

“ Oppa??” ucapku pada layar laptop. Yap kami sedang webcam.
“ Yoongie” panggilnya dari layar laptop
“ Oppa I miss you” kataku cemberut.
“ I miss you too yoongie, kamu gak sakit kan?” tanya Donghae Oppa.
“ enggak kok Oppa, oppa gimana disana?” tanyaku.
“ disini indah sekali tapi ya rame hahaha” kata Donghae Oppa tertawa.
“ oh iya Oppa, kemarin Kyuhyun Oppa melamar Seohyun loh” kataku semangat
“ MWO??!” kaget Donghae Oppa. Aku hanya mengangguk senang.
“ wah ternyata si Kyu ya hahaha.. kapan mereka menikah?” tanya Donghae Oppa.
“ belum tau Oppa baru aja dilamar” kataku

T.B.C

Tidak ada komentar: